Sapi Kurban di Tasikmalaya Mengamuk, Satu Orang Menjadi Korban

oleh -32 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Warga Tasik Wilayah Utara dihebohkan dengan seekor hewan Sapi kurban hendak di sembelih ngamuk. Sapi tersebut terperosok ke selokan sampai ke sawah lahan milik warga sekitar.

Seekor Sapi yang ngamuk itu berlokasi di Kp Bojongsoban, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Waktu kejadian sekitar pukul 08.00 WIB, menurut warga setempat setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H.

Warga setempat pun langsung mengabadikan lewat ponselnya miliknya masing-masing, hingga ada yang diunggah lewat aplikasi Tiktok. Dalam video amatir, tengah memperlihatkan Sapi dikeluarkan masyarakat untuk dibawa ke area masjid untuk dilakukan penyembelihan.

Tiba-tiba Seekor Sapi seberat 70 kg itu berontak. Dan sebelum lari ke sawah, Sapi warna coklat ini terlebih dahulu jatuh ke irigasi selokan.

Sontak, salah seorang warga yang memegang tali tambang seekor Sapi yang mengikat ke Sapi ikut terpental dan tubuh salah satu warga ada yang terkilir.

Sehingga, warga tersebut mencoba mengejarnya. Namun, Sapi kurban terus kabur dan lari ke tengah pesawahan. Lalu, pada akhirnya Sapi lelah dan akhirnya warga bisa menangkap Sapi yang akan di kurbankan warga.

“Tadi Sapi itu dibawa untuk disembelih. Cuma karena tadinya Sapi itu setres, jadi kabur ke sawah. Tadi saat kabur ke sawah Sapinya sempat dikejar oleh 5 orang.”Ungkap Mulyana, Warga Kp Bojongsoban, sekaligus korban amukan Sapi, Kamis (29/6/2023).

Mulyana mengalami cedera tangan kirinya terkilir. Sebab, tangannya yang memegang tali tambang ikut tergusur beberapa meter.

“Sapi bisa kita tangkap lagi, karena memang sapinya sudah lemas. Lantaran memang sudah kecapean kali lari jauh.”Ucap dia, dengan meringis kesakitan saat ditemui di rumah kediamanya.

Terakhir, setelah berhasil menangkap Sapi kurban yang kabur ke Sawah, warga pun langsung membawa dan menyembelihnya langsung. (*)