Sebagai Perempuan Mandiri Asal Tasik, Selvi Kitty Optimis Menang di 2024

oleh -61 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Bacaleg DPRD Provinsi Jabar Dapil XV Partai Amanat Nasional (PAN), Selvi Kitty Apriani hadiri acara LKAD (Latihan Kader Amanat Dasar) Calon Anggota Legislatif PAN Kota Tasikmalaya.

LKAD Blue Squad Kota Santri tersebut bertempat di Hotel City, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, 28 September 2023.

Selvi Kitty Apriani menyampaikan bahwa keterwakilan perempuan saat ini ditekankan dari internal partai itu sendiri.

“30 persen harus memenuhi syarat.”Singkat Selvi Kitty saat dijumpai awak media usai acara LKAD, Kamis (28/9/2023).

Di tahun 2024 nanti, legislatif dari perempuan juga berhak mempunyai kesempatan berada di DPRD.

“Saya asli orang tasik, ingin menjadi jembatan aspirasi masyarakat kota dan kabupaten Tasikmalaya supaya bisa menjadi anggota legislatif di Provinsi Jabar.”Ujarnya.

Disinggung awak media, di Kota Tasikmalaya itu sangat minim keterwakilan perempuan menjadi anggota legislatif.

“Semoga nanti, 30 persen harus dari perempuan, bisa mencapai harapan. harus memang di perhatikan tahun 2024.”Tuturnya.

Sebagai Perempuan Mandiri, Selvi Kitty ingin menjembatani masyarakat, yang memang bisa memberdayakan perempuan-perempuan di Kabupaten/Kota Tasikmalaya agar bisa mencari lahan usaha sendiri.

Apalagi, kata dia, sekarang jamannya digital, dimana kita bisa memberikan lahan pekerjaan dari digital, akibat kemajuan teknologi.

Optimisme Selvi Kitty sebagai artis kebanggan Tasikmalaya, dia pertama kali masuk ke ranah politik. Dan ingin menjadi bagian dari legislatif perwakilan daerah orang tasik asli.

Selvi Kitty berharap masyarakat Tasikmalaya Kota/Kabupaten Tasikmalaya bisa mengenalinya, dengan segala prestasinya. Dari profesinya sebagai Seniman dan Artis, Selvi Kitty berubah ke dunia Politik.

Memandang Tasikmalaya saat ini, Selvi menilai masih banyak yang harus di poles intinya. Lalu, tidak menutup kemungkinan, Tasikmalaya sekarang sudah banyak kemampuan di tingkat pembangunan, dan beredar bangunan Mall berdiri.

Jika 2024 nanti di takdirkan menjadi pemenang, Selvi Kitty akan tata kampung halamanya sesuai Komisi yang di dapatkannya. (*)