Sekda Kabupaten Tasikmalaya Apresiasi Silaturahmi DPD FKP, Ini yang dibahas !

oleh -100 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Dewan Pengurus Daerah Forum Kewirausahaan Pemuda (DPD FKP) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Silaturahmi dan Diskusi bersama Sekda Kabupaten Tasikmalaya di Aula BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di Kabupaten Tasikmalaya, Forum Kewirausahaan Pemuda telah berjalan selama dua tahun dan sudah memberikan manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan FKP diantaranya yang telah berjalan yaitu Sarasehan Wirausaha Muda, Pelantikan & Seminar Digitalisasi Wirausaha Muda, Youth Entrepreneur Camp DKI, Jabar & Banten. Selanjutnya, FKP Goes to Campus & Goes to School, serta penyaluran 8000 Al-quran serta 65 ribu susu.

Alhamdulillah silaturahmi dan diskusi diterima dengan baik & lancar, tujuanya untuk mengembangkan wirausaha usia muda 16-30 tahun.“Tegas Ketua DPD FKP, Muhammad Fakhrudin Hidayat, S.Sos kepada awak media dimintai keterangan usai diskusi, Selasa (16/5/2023).

Fakhrudin menyampaikan bahwa rancangan kegiatan FKP kedepan harus menjadi solusi pengembangan ekonomi wirausaha muda.

Entah itu kalangan siswa-siswi SMA, ataupun mau pemuda yang tidak sekolah dan kuliah.“Tambah Fakhrudin.

Pak Sekda sudah menyambut baik kedatangan FKP. karena kita sudah berjalan selama dua tahun di Kabupaten Tasikmalaya dan sudah ada beberapa prestasi yang di dapatkan oleh kita.“Imbuh dia.

Fakhrudin menjelaskan, pihaknya sudah di follow up langsung oleh H Moh Zen Sekda Kabupaten Tasikmalaya untuk di lanjutkan besok hari.

Ya, besok Rabu 17 Mei 2023 diajak koordinasi langsung, tempatnya di kantor Disparpora pukul 13.00 WIB. Akan menghadirkan dari Dinas Pertanian, Diskopukmindag, Baznas, dan Disparpora itu sendiri.“Beber dia.

Sehingga, FKP Kabupaten Tasikmalaya programnya terus konsisten dalam memberikan ilmu, wawasan, pengalaman dalam wirausaha, agar menjadi pemuda bangun, bangkit, dan berdaya.

Fakhrudin mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bisa betul-betul konsisten, serius memberikan pemderdayaan kepada Pemuda. Bukan hanya tentang faisilitas, tetapi arahan membukakan jaringan, agar pemuda di Kabupaten Tasikmalaya bisa berkembang terkhusus wirausaha muda.

H Moh Zen Sekda Kabupaten Tasikmalaya merespon positif kedatangan dari FKP dan mengapresiasi yang luar biasa. Dikarenakan, pengembangan wirausaha muda harus lahir dari semangat individu dan sebuah kesadaran.

Besok kita pukul 13.00 WIB akan menindak lanjuti di Disparpora secara utuh agar lebih komprehensif. Sebuah harapan kita terus akan berbuat menyempurnakan ikhtiar, tantangan hari ini adalah bukan tantangan yang biasa tetapi tantangan luar biasa.“Lanjut H Moh Zen kepada awak media.

Agak sulit juga diukur, kata H Moh Zen, apabila tidak mengikuti perkembangan jaman, dengan semangat mudanya sangat luar biasa DPD FKP tersebut.

Dunia ini sekarang sudah menjadi kecil, tidak ada yang kita bisa dijangkau, akan tetapi harus menguasainya dulu.“Singkat M Zen.

Zen menyatakan DPD FKP ini menjadi sebuah anugerah yang dimiliki oleh Kabupaten Tasikmalaya.

Saya mengucapkan apresiasi dan insya alloh besok kita akan tindak lanjuti secara utuh untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya.“Tutupnya (*)