Selama Ramadhan 1444 H, Keamanan & Ketertiban Masyarakat Tasikmalaya Kondusif

oleh -6 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tasikmalaya tetap terjaga selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Hal ini berkat kebijakan atau langkah yang diambil oleh Polres Tasikmalaya.

Dalam menjaga Kamtibmas salah satu contohnya adalah dengan gencar melakukan sosialisasi dan penertiban knalpot bising atau borong. Dikarenakan, ratusan kendaraan yang menggunakan knalpot bising diamankan jajaran Satlantas Polres Tasikmalaya.

“Keamanan saat Ramadan diwilayah Polres Tasikmalaya aman terkendali.”Ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto Kapolres Tasikmalaya, Kamis (20/4/2023)

Kapolres Tasikmalaya terus berupaya menjaga Kamtibmas itu, dengan rutin melakukan patroli pada saat waktu sahur atau dini hari.

“Kita juga bisa menekan kejadian kejadian yang biasaya dilakukan pada waktu subuh atau waktu Sahur seperti aksi tawuran.”Kata Suhardi.

Begitu tindak pidana pun, kata Suhardi, pada saat bulan Ramadan mengalami penurunan. Sehingga, bisa disimpulkan selama satu bulan Ramadhan ini, k
Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya dapat terjaga dengan baik.

Sementara itu, terkait keamanan dalam pelaksanaan malam Idul Fitri yang sebagian orang kerap melakukannya dengan konvoi dan takbir keliling dengan kendaraan, pihaknya berharap hal itu bisa diminimalisir.

Meski tidak melarang, pihaknya menghimbau lebih baik takbir dan doa bisa laksanakan di Mesjid dan lingkungannya masing-masing. Hal tersebut itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan malam Idulfitri. (*)