Selesai Dilantik, BPC Hipmi Kota Tasik Dorong Satgas Investasi

oleh -49 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
BPC Hipmi Kota Tasikmalaya resmi dilantik, Senin (25/9/2023) di Hotel berbintang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selain menggelar pelantikan, BPC Hipmi Kota Tasikmalaya sekaligus melaksanakan Diklatcab, Forbis dan Rakercab. Hipmi Kota Tasikmalaya masa priode 2023-2026 bertemakan “Merajut Mimpi Bersama HIPMI Perkuat Peradaban Melalui Ekonomi”.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tasikmalaya, Arif Hidayat Putra mengatakan untuk menjalankan programnya sudah merangkum dalam beragam permasalahan yang ada.

“Kami rangkum menjadi trinity yang terdiri dari triple A. Pertama Akleselerasi, menjadi jembatan UMKM, untuk membentuk satgas UMKM.”Ungkap Arif saat melakukan jumpa pers.

Selanjutnya, kata Arif, BPC Hipmi akan melakukan aksi untuk mendorong pembuatan satgas investasi. Dikarenakan Kota Tasikmalaya akan membuka peluang ketika nanti ada exit tol dibuka di Kota Santri, sehingga akan banyak investor yang masuk ke Kota Tasikmalaya.

Kemudian, cara adaptasi dengan segala kekurangan, jangan kita biarkan seperti kurangnya sarana untuk mengadakan acara dengan jumlah yang besar.

Arif menjelaskan untuk mendatangkan acara seperti Event Konser atau kegiatan Pameran Mobil, Meeting Akbar yang bisa menampung banyak orang, dengan perizinan yang sangat jelas dan aman.

“Tidak ada lagi kepentingan lain yang bisa mengagalkan acara.”Singkatnya.

BPC HIPMI Kota Tasikmalaya sangat mendorong, pembangunan Tasik Conventions Center (TCC) untuk menampung banyak sekali PAD, dari retribusi parkir, penyewaan gedung bahkan pembangkit ekonomi UMKM bisa berdagang disana.

“Kota Tasikmalaya memiliki potensi UMKM, dari Industri Kreatif, Kerajinan, industri baju dan lainnya. Kalau kita bisa memfasilitasi ini nanti UMKM akan jadi unggulan di Jabar.”Pungkasnya. (*)