Semangat Aktivitas Fisik Untuk Mewujudkan Masyarakat Desa Sukaherang Sehat Bugar dan Produktif

oleh -64 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh untuk meningkatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani.

Berolahraga juga sangat bermanfaat sebagai Wahana Refresing bagi yang sedang mengalami stres karena aktivitas yang berat, dengan berolahraga dapat sejenak melupakan hal-hal yang membuat jenuh.

Kemudian, olahraga yang dilakukan secara rutin dapat membantu memperlancar peredaran darah, sehingga tubuh dan pikiran kembali menjadi fit.

“Di Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna tengah bersemangat menjalani program hidup sehat kembali di galakan khususnya dalam kebugaran Jasmani melalui Senam.”Ungkap Hinda Aulia Fadillah, Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tasikmalaya, Rabu (6/9/2023).

Mahasiswa/i KKN Jurusan Program Studi Guru Sekolah Dasar UPI Tasikmalaya yang bergabung dalam program PHBS (Program Hidup Bersih dan Sehat) Bersinergi dengan Masyarakat di Desa Sukaherang untuk mewujudkan Kebugaran Jasmani sehingga terciptanya masyarakat yang sehat.

Lebih dari sekedar rutinitas, kata Hindia, masyarakat program senam ini menggambarkan semangat dalam menjaga serta menciptakan kebugaran tubuh yang sehat.

“Kegiatan senam tak hanya berkaitan dengan aktivitas kebugaran tubuh semata. Tetapi berkaitan dengan batin dimana hal ini membuat pemikiran masyarakat menjadi lebih segar ketika melakukan kegiatan senam maka secara tidak langsung dapat mengembalikan perasaan yang senang.”Ucap Hindia.

Selain itu, juga tercipta semangat Patriotisme serta semangat kesatuan dan persatuan warga Desa Sukaherang.

Program kebugaran Jasmani bukan hanya sekedar tentang perbaikan Kesehatan fisik saja. Dan ini adalah representasi nyata dari penghubungan sosial yang lebih kuat, mengintegrasikan kearifan lokal dengan pengetahuan Akademis.

“Melalui kolaborasi yang kokoh, Mahasiswa KKN dan Warga Desa Sukaherang mewujudkan transformasi yang tak hanya meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat, tetapi juga merangkul peningkatan kualitas hidup bersama.”Pungkas Mahasiswi UPI Tasikmalaya.