Serdik Sespimmen Polri Lakukan Penelitian di Polres Tasikmalaya

oleh -7 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Sekretaris Peserta didik (Serdik) Sespimmen Polri Diregk 63 Tahun 2023 Pokja 24, Polres Tasikmalaya Kompol, Robi Hery Saputra mengatakan kedatanganya di Polres Tasikmalaya itu ia bersama rekannya untuk melaksanakan penelitian sesuai tema yakni bagaimana kepemimpinan transformatif di Polres Tasikmalaya.

“Kemudian juga sekalian itu ada interview, penelitian, baik internal anggota polres dan juga eksternal stakeholder terkait.”Ucap dia kepada wartawan, Kamis (22/6/2023).

Peserta didik (Serdik) Sespimmen Polri Diregk 63 Tahun 2023 Pokja 24 juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan bantuan sembako ke Panti Jompo Welas Asih, Cikunir Kecamatan Singaparna.

“Kemudian juga kita melaksanakan lokalhiros yakni dengan mengangkat sosok-sosok pribadi yang inspiratif yakni polwan yang cukup insfiratif bahkan mendapatkan penghargaan dari Kapolri.”Ujarnya

Kemudian, kedatangan ke Polres Tasikmalaya tersebut melakukan edukasi sadar wisata kepada masyarakat di Obyek Wisata Budaya Kampung Naga yang di namakan Masdarwis (Masyarat Sadar Wisata).

“Kampung Naga ini masyarakatnya melestarikan Budaya dan juga dapat menjadikan warisan Budaya yang terlestari menjadi sumber daya membawa manfaat ekonomi bagi masyarat sekitarnya.”Papar Robi kepada awak media.

Program Masdarwis, kata Robi, bisa meningkatkan sadar wisata yang dapat melihat potensi daerahnya baik kebudayaan, alam, lingkungan, pendidikan yang dapat bernilai ekonomi.

“Dengan itu dapat mendongkrak peningkatan perekonomian dan penghasilan.”Pungkasnya (*)