Swadaya Masyarakat Jatiwaras Memperbaiki Jalan Perbatasan

oleh -158 views
oleh

LETTERZ.ID – Masyarakat Kecamatan Jatiwaras khusunya yang berada di wilayah Mandalamekar – Kersagalih sampai saat ini masih mendambakan adanya perbaikan jalan.

Beberapa upaya sudah dilakukan Forum Jatiwaras Bangkit (FJB) agar penentuan lokasi perbaikan jalan Pasir Gintung – Lengkong barang dimulai di perbatasan desa kersagalih dan desa mandalamekar.

Diketahui, jalan tersebut sangat rawan kecelakaan, masyarakat disana berinisiatif dengan swadaya memperbaiki jalan perbatasan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Mandalamekar, Alfie Ahmad Sa’dan Hariri,SE., SH., MH mengatakan, perbaikan jalan dilakukan di beberapa titik rawan terjadi kecelakaan saat masyarakat hendak melewati jalan tersebut.

“Kami melakukan swadaya ini tidak melihat ada di wilayah siapa, yang jelas di titik yang memang rawan Kecelakaan. Kalau gabungan seluruhnya berkisar kurang lebih 750 Meter jalan yang diperbaiki warga secara swadaya”tuturnya, Minggu (20/02/2022)

Kemudian, Alfie menjelaskan, jalan tersebut menjadi akses yang sering dipakai oleh warga setempat dan wisatawan luar yang datang untuk berkunjung menikmati destinasi wisata yang ada di desa setempat.

Lalu, kata dia, perbaikan sarana infrastruktur tersebut merupakan suatu upaya untuk meminimalisir serta mengurangi resiko kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Selebihnya ia mengharapkan pertimbangan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam penentuan lokasi perbaikan jalan Pasir Gintung – Lengkong Barang.

“Ini untuk kepentingan masyarakat dalam berkegiatan. Misalnya, kegiatan usaha atau ekonomi, kegiatan belajar mengajar, kesehatan berobat hingga melahirkan bisa berjalan dengan Lancar”pungkasnya.