Tangisan Nenek Emus Sebatangkara Dirobohkan Babinsa Sukaraja

oleh -83 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Rumah seorang lansia sebatangkara dengan umur 90 tahun sengaja dirobohkan Babinsa Koramil 1214/Sukaraja, Kodim 0612/Tasikmalaya. Lantaran Rumahnya di bedah dan di rehap oleh Koramil 1214/Sukaraja yang tidak layak huni.

Ibu Emus (90) hidup hanya seorang diri tinggal dirumah yang reyot dan tidak layak huni makanpun mengandalkan bantuan tetangga dan anaknya pun sudah tidak serumah serta memiliki latar belakang ekonomi tidak mampu.

Seorang Babinsa Koramil 1214/Sukaraja melaporkan kepada Danramil 1214/Skj Kapten Inf Adi Jumali bahwa temuan di Desanya terdapat Lansia tunggal yang hidup sebatangkara dengan tempat tinggal yang tidak layak huni.

‘”Tanpa pikir panjang Danramil berkoordinasi dengan Kades Cikeusal bapak Rahmat untuk merehap Rumahnya agar layak huni.”Kata Kapten Adi, Selasa (12/12/2023).

Dengan kemampuan yang terbatas semua warga dan Babinsa serta Kades membantu dengan kemapuan masing- masing guna merehab Rumah agar layak huni.

Kapten Inf Adi mengatakan dari warga ada yang membantu bambu, hingga menebang pohon kelapa untuk bahan.

Adapun itu, kata Kapten Adi, Koramil 1214/Sukaraja sendiri membantu tenaga dan sembako serta GRC beberapa lembar. Dikarenakan sudah ada bantuan dari BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya atas dorongan Srt Riswana sebagai Babinsa wilayah binaanya.

Selain itu, Kampung Cigenggereng, Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya merupakan bagian dari wilayah binaan Koramil 1214/Skj, Kodim 0612/Tsm yang warganya ada beberapa yang memiliki keterbelakangan mental dengan ekonomi lemah.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan materil maupun moril serta Dorongan Koramil 1214/Skj khususnya pak Danramil yang memiliki inisiatif dan tekad yang tinggi untuk merehap rumah Nenek Emus warga saya di Desa Cikeusal sehingga layak untuk ditempati.”Pungkasnya. (*)