Tasik Fun Run Memasyarakatkan Olahraga Sebagai Gaya Baru Hidup Sehat

oleh -23 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Sepanjang 5 Kilometer, Tazbrunners bekerja sama dengan Disporabudpar telah melaksanakan Tasik Fun Run di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tazbrunners adalah Komunitas Lari Tasikmalaya. Kegiatan Tasik Fun Run pada hari ini diinisiator oleh Dede, S.IP anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari fraksi PKS.

Rute Tasik Fun Run 5 Kilometer tersebut startnya dari Dadaha Sport Center Arena-Tentara Pelajar-Alun-alun Kota Tasikmalaya-Taman Kota-HZ Mustofa (Pedestrian) kemudian berakhir di jalan Ibu Apipah.

Acara Tasik Fun Run dibuka langsung oleh PJ Walikota Tasikmalaya dr Cheka Virgowansyah dan dikibarkan langsung bendera startnya.

Dede, S.IP inisiator Tasik Fun Run dan disampingnya Ketua Pelaksana Yanto Irawan

Alhamdulillah, telah dilaksanakan Tasik Fun Run yang bekerja sama antara Pemerintah dengan Tazbrunners (Tasikberlari), diikuti kurang lebih 300 peserta.“Ungkap Dede S.IP selaku inisiator Tasik Fun Run sekaligus anggota DPRD Kota Tasikmalaya saat ditemui wartawan dilokasi, Sabtu (26/11/2022).

Dede menyebut peserta merupakan anggota Tazbrunners komunitas lari yang ada di Kota Tasikmalaya dan ada yang dari Ciamis kita undang juga. Lalu, mengajak masyarakat yang rutin suka lari di sekitar Stadion Dadaha.

Peserta sangat antusias dengan kegiatan ini, bertujuannya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.“Jawab Dede.

Mudah-mudahan masyarakat bisa tergugah untuk rutin berolahraga, karena olahraga merupakan kebutuhan sangat penting bagi kita semua.“Jelasnya.

Dede berharap, dengan adanya Komunitas Lari Tasikmalaya bisa menjadi magnet bagi masyarakat luas. Tiada lain, untuk menjaga meningkatakan kondisi fisiknya supaya bugar.

Semoga Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya bisa meningkatkan fasilitas sarana prasarana jogging supaya betah masyarakat.”Paparnya.

Sementara itu, Yanto Irawan Ketua Pelaksana mengatakan dengan tagline “Ayo Lari Di Kota Tasikmalaya, Gaya Baru Hidup Sehat”.

Kita punya misi lari di Kota Tasikmalaya itu menjadi gaya hidup sehat. Lari kan mudah tidak perlu modal besar, asal ada keinginan dan ada niat merubah hidup sehat.“Tambah Yanto Irawan. (*)