Tingkatkan Budaya Literasi, Polisi Berikan Buku Gratis ke Siswa

oleh -18 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Polisi memberikan buku kepada anak-anak warga Kampung Adat Naga, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jum’at, 22 September 2023.

Siswa yang belajar di SD Negeri Neglasari, Kecamatan Salawu sangat antusias menerima buku baru di lapangan parkir Kampung Naga. Bukunya langsung dikemas lengkap dengan tempat penyimpanan dari plastik.

“Seneng saya dapat buku pelajaran gratis, tambah lagi dapat buku tulis, lucu warnanya.”Ucap Neng, salah seorang Siswi penerima buku di lapangan parkir Kampung Naga.

Bukan hanya warga Kampung Adat Naga yang mendapatkan buku gratis, Ratusan Siswa-Siswi di Sekolah Dasar Neglasari 1 & SD Negeri Salebu turut mendapatkan buku gratis. Selain, buku pelajaran dengan kurikulum merdeka, para siswa juga mendapatkan buku pengetahuan, buku cerita hingga buku tulis.

Pembagian buku Sekolah gratis disambut baik pihak Sekolah Dasar. Apalagi, kurikulum yang diberikan merupakan kurikulum merdeka atau yang baru. Pihak sekolah mengaku masih kekurangan pasokan buku kurikulum merdeka.

“Kami terimakasih ke Pak Polisi yang peduli literasi, kami apalagi masih kekurangan buku di kurikulum merdeka.”Ujar Engkos Kostaman, Kepsek SD Negeri Satu Neglasari.

Sontak, Kepolisian Resort Tasikmalaya membagikan 1.200 buku untuk Siswa-Siswi di sejumlah Sekolah Dasar. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian POLRI dalam meningkatkan Budaya Literasi.

“Asa 1.200 buku yang kami bagikan untuk siswa SD di beberapa sekolah dasar. Nah ini sebagai bentuk kepedulian POLRI untuk tingkatkan budaya literasi.”Ungkap AKBP Suhardi Hery Haryanto, Kapolres Tasikmalaya di Kampung Naga kepada awak media.

Ada yang unik, Polisi menggunakan vespa jadul saat membagikan buku gratis untuk siswa ini. Salah satu cara untuk bisa menjangkau jalan perkampungan.

“Yah kebetulan kita naik vespa sama komunitas, sekalian kita dengar curhatan masyarakat.”Pungkasnya (*)