Tokoh Ulama Tasikmalaya Apresiasi Kinerja Polres Tasikmalaya Dalam Pengamanan Mudik Lebaran 2023

oleh -2 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Hingga H+1 lebaran ini arus mudik terpantau lancar, aman dan nyaman.
Para Tokoh Ulama di Kabupaten Tasikmalaya mengapresiasi jalannya pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran pada operasi ketupat lodaya 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya dengan semua Stakeholder terkait.

Berkat semua pihak dimulai dari TNI, Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP, BPBD, Pos SAR Tasikmalaya, Tagana, Dinas Kesehatan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya termasuk pihak yang ikut serta dalam pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran lainnya.

KH Atam Rustam M.Si, Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada Polri, dalam hal ini Polres Tasikmalaya yang telah memberikan aturan, pelayanan prima terhadap pemudik sehingga arus mudik aman, nyaman, lancar dan berkesan.

“Khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, apresiasi kepada bapak Kapolres, beserta anggota Polres Tasikmalaya yang bertugas. Alhamdulillah terlihat sigap dan siap dalam menangani mengatur lalu lintas arus mudik lebaran dan melayani masyarakat pemudik.”Ucap KH Atam, kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Pada intinya, kata Atam, pemudik yang melintas di jalur atau wilayah Kabupaten Tasikmalaya dibuat aman, nyaman dan berkesan. Dan sangat memuaskan, diberikan pelayanan prima.

“Tidak ada isu atau cerita dari masyarakat yang kurang baik. Alhamdulillah arus mudik lebaran berjalan lancar. Masyarakat juga semakin mengerti terhadap tertib berlalu lintas, jadi saling menghargai tidak ada yang melanggar, karena pelayanan dan pemahaman dari Polres Tasikmalaya yang baik dan sigap.”Beber dia.

Hal senada, menurut Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya, KH Edeng ZA, mengatakan kegiatan pelayanan dan pengamanan arus mudik lebaran terlihat sangat siap dan matang dalam melayani masyarakat pemudik.

“Lebih antisipatif, betul-betul dikerjakan dengan baik oleh Polres Tasikmalaya sehingga tema mudik tahun ini adalah nyaman dan mengesankan. Merupakan judul yang luar biasa membuat pemudik aman, selamat sampai tujuan.”Ujar dia

Diharapkan, kata, KH Edeng masalah sekecil apapun bisa diatasi dan ditangani oleh Polres Tasikmalaya dalam pengamanan dan pelayanan operasi ketupat lodaya lebaran tahun ini.

“Alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada arus mudik lebaran sampai H+1 ini aman dan lancar. Salut terhadap kinerja Polres Tasikmalaya yang hari ini persiapan luar biasa, betul-betul presisi nya dilaksanakan, diprediksi sekecil apapun dan antisipasi nya sudah disiapkan dengan baik.”Papar dia

Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Tasikmalaya, KH Dede Solahudin, mengungkapkan pelaksanaan pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya cukup bagus, aman dan terkendali.

“Bagus sekali, sehingga tidak terdengar suatu hal seperti kecelakaan, atau kemacetan dan gangguan lalu lintas serta sebagai nya. Ini menunjukkan bahwa kegiatan pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran disiapkan dengan sigap dan matang.”Terang dia.

Dengan menyiapkan posko-posko pengamanan, pelayanan dan terpadu yang disiapkan sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan mudik melewati wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Pemudik bisa beristirahat di jalan, di posko-posko pelayanan yang disiapkan. Setelah istirahat kemudian bisa melanjutkan perjalanan mudiknya kembali dengan fresh. Sehingga sangat dirasakan keberadaan posko-posko pelayanan pemudik ini.”Jelasnya

Apalagi penyebab pengendara kecelakaan di perjalanan, bisa terjadi salah satunya karena kelelahan dan memaksakan diri. Maka dengan beristirahat dulu di posko pelayanan yang disiapkan oleh Polres Tasikmalaya ini, pemudik bisa beristirahat dan fit di perjalanan.

“Dengan adanya posko-posko yang disediakan oleh Polres Tasikmalaya, termasuk didalamnya ada stakeholder terkait yang berjaga dan menjaga, masyarakat yang mudik bisa terbantu dan terlayani, sehingga mudiknya aman, nyaman dan terkendali.”Pungkas dia (*)