Ulama Tasik Warning Capres-Cawapres Terkait Hal Ini !

oleh -35 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Forum Pemilu Tanpa Penodaan/Pelecehan Agama Tasikmalaya memperingatkan kepada para Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 1, 2, dan 3, untuk tidak menggiungkan agama sebagai candaan semata.

KH Tb Miftah Fauzi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Ma’had Al-Muzanni Tajur Kota Tasikmalaya merasa khawatir sekali pada momen Pemilu 2024 ini dengan membawa nama agama sebagai bahan candaan.

“Pertama, ke-khawatiran kami sebagai kalangan Pesantren ada cium-cium agama menjadi bahan candaan baik dari semua calon tim sukses Capres-Cawapres no urut 1, 2 dan 3.”Tegas KH.Tb Miftah Fauzi kepada wartawan di Komplek Pesantren kediamnya, Rabu Malam (20/12/2023).

Di pertegas lagi, ungkap KH Tb Miftah mengatakan ia sangat khawatir, di momen politik sekarang agama menjadi candaan yang akhirnya menjadi friksi pertikaian di tingkat bawah.

“Bagaiamana umat saling menghargai atas perbedaan di repotkan karena ini, dan menyangkut hal-hal yang bersifat teologis keagamaan, sehingga kami disini telah lahir Forum Pemilu Tanpa Penodaan/Pelecehan Agama Tasikmalaya.”Ujarnya.

Lebih lanjut lagi, kata KH Miftah, forum tersebut lahir dari sebuah ke prihatinan, yang sifatnya tidak melakukan pelaporan hukum. Akan tetapi seruan moral sebagai benteng pertahanan dan moral lebih kepada seruan sifatnya.

“Kepada pihak manapun, partai manapun, pengusung manapun, di forum ini steril 100 persen bukan tim sukses, bukan jurkam dari pihak Calon Presiden yang sudah di tetapkan KPU-RI.”Terangnya.

Kendati demikian, gerakan ini juga tidak ada gerakan hukum. Tetapi lebih kepada morality force bagaiamana setiap calon Presiden dan wakilnya itu memiliki kapasitas, memiliki visi-misi yang diungkapkan secara baik, mudah dimengerti oleh masyarakat, tidak menimbulkan hal-hal berbau keagamaan, apalagi di pelintir menjadi bahan candaan. (*)