Warek I Bidang Akademik & Kemahasiswaan Lantik KPUM INU Tasikmalaya

oleh -41 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Wakil Rektor I Bidang Akademik & Kemahasiswaan Institut Nahdlatul Ulama (INU) lantik Pengurus KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa) INU Kota Tasikmalaya.

Husni Mubarok, M.Pd mengatakan pergantian kepemimpinan adalah sebuah keniscayaan. Maka terbentuknya KPUM INU Tasikmalaya menjadi sebuah harapan untuk melahirkan kader pemimpin selanjutnya.

Bertempat di Aula INU, Husni menjelaskan kepada jajaran KPUM INU dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kemudian, harus menjunjung tinggi nilai-nilai aturan yang berlaku di lingkungan Kampus INU Tasikmalaya.

“Mewakili Rektor INU Tasikmalaya dan Civitas Akademika kami mengucapkan selamat kepada rekan-rekan KPUM yang hari ini dilantik. Segera laksanakan tugas dengan sebaik mungkin.”Ujarnya kepada wartawan, Selasa (8/8/2023).

Wakil Rektor I INU Tasikmalaya menyampaikan juga senantiasa mengajak kepada seluruh Mahasiswa untuk ikut terlibat aktif dalam mensukseskan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa tahun ini.

Sontak, waktu kurun dekat ini perguruan tinggi yang beralamat di Jln Argasari, Nomor 31, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya telah mempunyai agenda lain.

“Kami harapkan pemilihan ini selesai di bulan ini. Karena pada Bulan September mendatang kita memasuki agenda Wisuda dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Jadi bisa ya targetnya selesai sebelum bulan depan.”Paparnya.

Berbeda halnya, Ketua KPUM INU Malby Abdul Rojak Tasikmalaya terpilih, ia mengatakan babersama dengan jajaran lainnya. Akan merumuskan tahapan yang akan diselenggarakan sesuai dengan arahan dan aturan yang berlaku.

Secara garis besar, kata Malby, KPUM INU Tasikmalaya sudah bersiap diri untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa.

“Alhamdulillah, saya mewakili rekan-rekan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Setelah ini kita akan merumuskan tahapan apa saja yang akan kita lakukan. Semoga bisa selesai sesuai dengan target.”Tutur Denboy, sapaan akrabnya.

Malby meminta kepada seluruh pihak terkait untuk mendukung serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu di INU Tasikmalaya.

Sehingga hasil dari pemilihan ini akan menentukan bagaimana perkembangan INU Tasikmalaya kedepan.

“Tentu kita sangat berharap dukungan dan keterlibatan mereka dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun ini. Mudah-mudahan pemimpin selanjutnya dapat membawa perubahan.”Tutup dia. (*)